Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Nubuatan Injil Alkitab – Buku 1 » 1.7 – Apa selanjutnya?

1.7 – Apa selanjutnya?

Tujuh tahun terakhir – perjalanan menuju Harmagedon

Kita telah mendiskusikan beberapa peristiwa penting yang akan terjadi di tujuh tahun terakhir. Saya tidak akan masuk terlalu mendetil tetang itu di dalam buku ini tetapi saya berharap dapat membantu anda memahami apa yang akan terjadi sekarang dan di waktu yang akan datang sebentar lagi.

Penegasan perjanjian yang dibahas sebelumnya adalah peristiwa yang menandai awal dari tujuh tahun terakhir. Penegasan perjanjian ini belum terjadi. Kuartet, atau Big Four, Uni Eropa, PBB, Amerika Serikat dan Rusia, telah bertemu untuk mengkonfirmasi “Roadmap for Peace” di Timur Tengah beberapa kali tetapi tetap belum bisa membuatnya berlaku. Rencana tersebut meliputi semua langkah yang diperlukan untuk mengkonfirmasi perjanjian. Hari ini Liga Arab dan Kuartet bersama dengan entitas lain melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk mendirikan negara Palestina dan membawa kesepakatan bersama antara Israel dan Palestina. Para pemimpin Israel bahkan menyatakan bahwa mereka bersedia untuk berbagi kedaulatan bukit bait suci dan memberikan Tepi Barat (Yudea) kembali ke Palestina. Ada pertemuan pada bulan November 2007 dari semua kekuatan yang telah saya sebutkan yang tampaknya akan menuju pada apa yang Tuhan sebut sebagai Peneguhan Perjanjian. Jika mereka memutuskan rencana untuk diterapkan dan diberlakukan, di mana perbatasan Israel ditarik dan bukit bait suci dibagi, maka ITULAH peristiwa yang menandakan hanya akan tersisa 7 tahun sampai ke Pertempuran Harmagedon dan kembalinya Yesus Kristus!

Segala sesuatu yang harus terjadi atas kita telah terjadi atau sedang terjadi sekarang. Kebanyakan orang berpikir hal itu tidak bisa terjadi karena bait suci Yahudi belum dibangun kembali, namun bait itu tidak harus berdiri sampai dipertengahan jalan melalui tujuh tahun terakhir (ketika Pembinasa keji muncul), dan anda harus tahu bahwa ada sebuah organisasi yang disebut Sanhedrin, bekerja sama dengan Institut Bait Suci di Israel, yang berencana membangun kembali bait itu di luar lokasi, sama seperti ketika bait suci pertama dibangun, dan dibangun ketika gunung bait suci tersebut dibagi (mungkin ditempatkan di bawah kontrol keamanan PBB) sehingga mereka akan mampu membangunnya dengan sangat cepat. Semua peralatan, furnitur, pakaian, dll, benar-benar telah selesai dan siap untuk digunakan dalam Bait Tuhan, dan cetak biru dan rencana untuk kuil itu sendiri selesai (http://www.templeinstitute.org/blueprints-for-the-holy-temple.htm). Ketika saya mengunjungi Israel pada 2007 Aku berdiri di samping batu penjuru yang telah mereka siapkan segera setelah mereka mendapatkan izin untuk membangun bait suci. Banyak orang juga percaya bahwa masjid Muslim harus dirobohkan untuk membangun kembali bait suci, tetapi penemuan terbaru menunjukkan bahwa lokasi sebenarnya untuk Bait Suci Yahudi adalah lebih tepatnya di tempat yang saat ini disebut Dome of the Spirits (Kubah Roh), di mana disitu ada ruang yang memadai untuk membangun bait suci. Bukit bait itu akan dibagi-bagi, dan kami tahu ini karena Yohanes diperintahkan untuk mengukur Bait Tuhan di Wahyu 11:1-2 tetapi diberitahu untuk meninggalkan pelataran luar karena akan ditempati oleh bangsa-bangsa lain selama tiga setengah tahun. Ini mungkin akan diawasi oleh pasukan penjaga perdamaian PBB.

Sangkala keenam akan mungkin terjadi di antara tiga setengah tahun pertama dari tujuh terakhir tersebut. Saya tidak dapat mengatakan bahwa hal itu pasti terjadi pada waktu itu, tapi kelihatannya memang akan terjadi demikian, dan inilah mengapa saya pikir demikian: Wahyu 9 menjelaskan tentang sangkakala keenam , tetapi sangkakala ketujuh belum berbunyi hingga akhir dari pasal 11. Wahyu 10 berbicara tentang malaikat yang menempatkan kaki kanannya di laut dan kaki kirinya di daratan, dan Yohanes diperintahkan untuk memeteraikan kalimat yang diucapkan oleh ketujuh guruh itu. Dalam Daniel 12:4, Daniel juga diperintahkan untuk menyembunyikan firman itu dan manusia yang di Daniel 12:6 bertanya , “Bilakah hal-hal yang ajaib ini akan berakhir?” ia diperintahkan oleh seorang malaikat yang berdiri di atas air bahwa waktunya adalah satu masa, dua masa, dan setengah masa, atau 31/2 tahun. Wahyu 11 lebih jauh memberitahukan hal-hal yang akan terjadi di 31/2 tahun terakhir, seperti dua saksi yang “akan bernubuat selama 1230 hari”, atau 3.45 tahun. Kemudian bunyi sangkakala ketujuh terdengar di akhir pasal 11. Ini mengindikasikan bahwa sangkakala keenam akan terjadi di pertengahan dari tujuh tahun terakhir. Sebagaimana telah saya buktikan di bab 10 dari buku ini, bagaimanapun, hal itu tidak membuktikan bahwa peristiwanya terjadi berurutan menurut waktu.

Jika hal itu terjadi sesaat sebelum antikristus mengambil alih kekuasaan, apa jalan yang lebih baik bagi antikristus untuk mengambil kekuasaan ketika dunia diperhadapkan dengan dua milyar kebinasaan manusia? Karena kita tahu bahwa ia mengambil kekuasaan pada petengahan, atau 3,5 tahun dari tujuh tahun terakhir, dan bhaw ia menggunakan perdamaian sebagai senjata, hal itu akan menjadi sebagai suatu batu lompatan besar bagi agendanya ketika dunia dipenuhi semangat untuk damai setelah suatu perang nuklir. Juga, suatu peristiwa dunia yang menghancurkan sepeti perang dunia lagi adalah yang Muslim percaya akan membawa kedatangan Mahdi mereka. Negara muslim seperti presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad percaya bahwa sebetulnya mereka dapat mempercepat kedangan Mahdi dengan menciptakan kekacauan dunia yang memaksanya untuk datang dan “menyelamatkan dunia”.

Kekejian yang membinasakan / Pembinasa Keji

Kekejian yang membinasakan akan berlangsung pada pertengahan dari tujuh tahun terakhir. Peristiwa ini adalah ketika antikristus akan berdiri di “tempat kudus”, bait suci dibangun kembali di Yerusalem, dan mengaku sebagai Tuhan. Dia mungkin tidak mengatakan itu langsung. Penyesat adalah ahli dari segala tipu! Jangan tertipu jika anda tidak dengar di berita bahwa dia benar-benar mengatakan dirinya adalah Tuhan, tetapi ia mungkin juga cukup sombong untuk benar-benar berkata demikian. Peristiwa ini akan menjadi salah satu yang kita dan dapat mengenali apa itu sebenarnya karena kita tahu apa kita cari. Ini adalah ketika ia akan mengambil alih dunia.

Matius 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya. 15  “Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya– 16  maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan:

Peristiwa yang diacu Tuhan Yesus dalam Matius 24:15 adalah Daniel 9:27 dan Daniel 11:31. Antikristus akan meneguhkan perjanjian selama tujuh tahun dan akan menjadi kekejian bagi Tuhan dan akan membuat (tempat kudus Bait Tuhan) binasa.

Daniel 9:27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu.

Daniel 11:31 Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan.

2 Tes 2:4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Tuhan. Bahkan ia duduk di Bait Tuhan dan mau menyatakan diri sebagai Tuhan.

Peristiwa yang rasul Paulus sebutkan pada 2 Tesalonika juga merupakan “Pembinasa keji”. Tiga setengah tahun setelah peneguhan perjanjian itu, ia akan duduk di bait suci yang dibangun kembali Yerusalem dan mengklaim dirinya sebagai Tuhan. Sebagian besar percaya bahwa ia akan mengklaim Tuhan dan mesias bagi semua. Dia mungkin akan mengklaim sebagai allah Islam, Budha, dll. Bila anda melihat ini terjadi, anda akan tahu tanpa ragu bahwa ia adalah antikristus.

Kekejian yang membinasakan / Pembinasa keji akan menandai dimulainya masa Kesusahan besar.

Kesusahan Besar

Daniel 11 dan 12 menunjukkan pemerintahan antikristus dan secara khusus menyatakan bahwa akan ada 1.290 hari (3,53 tahun) dari saat Kekejian yang membinasakan sampai pada”akhir dari segala sesuatu”. Dan lain secara khusus menyatakan bahwa akan ada “satu masa (satu tahun), dua masa (dua tahun), dan setengah masa (setengah tahun)” (3,5 tahun) sampai segala sesuatu akan selesai. Akan ada suatu masa kesesakan (Dan 12:1) seperti yang belum pernah ada (kesusahan besar), orang-orang yang mengenal Tuhan akan menjadi kuat (Dan 11:32), beberapa dari mereka akan jatuh (Dan 11:35), namun orang bijaksana akan memahaminya sementara orang fasik tidak (Dan 12:10). Berbahagialah orang yang menunggu sampai 1335 hari (Dan 12:12). Ketika kita melihat semua ayat yang menggambarkan periode waktu ini, sepertinya 3,5 tahun akan menjadi waktu murka setan, dan 45 atau 75 hari terakhir akan murka Tuhan (tujuh cawan), di antara hari 1260 dan hari 1335.

Dalam Wahyu 13:5 kita melihat bahwa kuasa diberikan kepada antikristus selama 42 bulan (3,5 tahun).

Dalam Wahyu 12 kita melihat bahwa iblis akan dilempar ke bumi, kemudian marah besar karena ia tahu bahwa waktunya singkat, dan itu adalah 1260 hari menurut ayat 6, dan satu masa, dua masa, dan setengah masa menurut ayat 14, atau 3,5 tahun.

“Waktu kesusahan” yang akan berlangsung 3,5 tahun ini, adalah waktu dari murka setan. Cawan-cawan, yang merupakan murka Tuhan, akan dicurahkan dalam 75 hari terakhir, yaitu antara hari ke 1260 dan hari ke 1335, dan mungkin hanya dalam 45 hari terakhir. Masa 3,5 tahun dari kesusahan yang besar akan menjadi kesusahan bagi orang-orang kudus, bukan dunia secara keseluruhan (Lukas 17:26-30, 1 Tes 5:1-4, Wahyu 7:9-14). Matius 24:15-21 menunjukkan kepada kita bahwa ketika kita melihat Pembinasa keji ini maka akan ada kesusahan besar, dan kemudian (Matt 24:29) segera setelah kesusahan kita akan melihat meterai yang keenam dan sangkakala ketujuh  dan kami akan dikumpulkan kepada Tuhan pada waktu itu. Hal ini juga kemungkinan besar dimulai dengan menuangkan dari cawan-cawan. Orang-orang kudus TIDAK akan berada di sini pada saat cawan (murka Tuhan) dituangkan (1 Tes 1:10 dan Roma 5:9). Murka Tuhan adalah untuk “menghancurkan mereka yang menghancurkan bumi” (Wahyu 11:18).

Antikristus akan memerintah selama waktu ini dan akan menerapkan tanda binatang dan itu akan menjadi waktu yang mengerikan bagi umat Tuhan. Pada akhir periode ini, Yesus datang kembali untuk umat-Nya yang setia saat terdengar bunyi dari sangkakala ketujuh. Ini adalah kedatangan Yesus Kristus yang kedua! Sangkakala ini membawa pertempuran Harmagedon mana Israel akan diselamatkan oleh Tuhan, kehancuran antikristus dan nabi palsu, dan pengikatan setan selama 1000 tahun. Sangkakala ini, materai yang keenam dan semua cawan membawa azab Tuhan di atas bumi. Yesus akan menghancurkan tentara yang turun melawan Israel di Armagedon dan akan ada gempa yang dirasakan di seluruh dunia malapetaka, dan hal-hal buruk banyak karena penolakan manusia terhadap Tuhan. Untungnya umat Tuhan tidak akan harus menanggung murka ini karena kita akan diambil pada suara sangkakala sebelum murka Tuhan dicurahkan atas bumi. Dan kemudian kita akan masuk ke dalam pemerintahan milenium Kristus dan akhir pemerintahan duniawi. Bayangkan sebuah dunia yang diperintah oleh seorang Raja yang penuh kasih seperti Yesus Kristus selama 1000 tahun, tidak ada perang atau perselisihan sama sekali. Wow.

Alkitab memberitahu agar setiap orang Yahudi masih di daerah Yudea (Tepi Barat) untuk melarikan diri ketika mereka melihat Kekejian yang membinasakan / Pembinasa keji! Ayat ini memberitahu mereka untuk tidak bahkan untuk ganti pakaian, tetapi melarikan diri segera! Selama ini 3 ½ tahun terakhir ini, Israel akan dibawa dengan sayap elang. Banyak orang mengajarkan bahwa ini adalah AS, dan itu bisa saja. AS adalah satu-satunya teman Israel hari ini dan sepertinya AS akan terus menjadi temannya. Namun ini bukan berarti  bahwa AS akan menjadi kekuatan pelindung yang diacu Alkitab di sini,. Ada dua alasan untuk mengatakan ini:

1. Kombinasi dari satu pemerintahan dunia yang dipimpin antikristus (digambarkan di dalam Wahyu 13:2) tidak memiliki sayap rajawali seperti yang dilihat di dalam Daniel. Hal ini berarti AS tidak berada di dalam system tersebut. Antikristus akan berperang selama pemerintahannya dan mungkin AS adalah salah satu musuh yang dihadapinya. Juga mungkin bahwa AS tidak akan keluar dari sangkakala keenam tanpa terluka. AS bisa saja dihandurkan atau terluka sangat parah sehingga tidak lagi menjadi pemain besar setelah perang itu.

2. Penggambaran sayap rajawali di dalam Wahyu sangat mirip dengan kalimat yang digunakan di dalam Keluaran ketika Israel dibawa keluar dari Mesir.

Keluar 19:4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.

Wahyu 12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Kita tidak bisa tahu pasti bahwa “sayap burung nasar yang besar” dalam Wahyu ditujukan untuk Amerika Serikat.

Tanda dari binatang akan diimplementasikan.

Wahyu 13:16   Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, 17  dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

Saat ini, banyak orang yang sedang ditanamkan chip RFID dan kartu Identitas Nasional merupakan syarat bagi setiap orang di Amerika Serikat pada tahun 2008, tetapi masanya telah diperpanjang, dn sistem serupa sedang didirikan di Eropa. Spekulasi adalah bahwa antikristus akan menerapkan sistem penomoran di seluruh dunia dan kemungkinan besar akan menyebabkan semua orang ditanam sebuah chip di tangan kanan atau dahi dengan nomor ID mereka. Dengan teknologi saat ini, hal ini tidak akan sulit untuk melaksanakan. Dan baru-baru ini orang mulai menggunakan tinta tato pada hewan yang memiliki kapasitas yang sama sebagai chip untuk berisi informasi RFID! Sekarang tidakkah itu akan yang dianggap sebagai “tanda”? Saya tidak bisa lebih lagi menekankan agar anda tidak mengambil tanda itu! Ini kemungkinan besar akan datang dengan bentuk “janji kesetiaan” kepada Tatanan Dunia Baru atau pada nama antikristus atau sesuatu yang serupa dan mereka mungkin akan menuduh Anda sebagai teroris atau non-konformis dan merupakan ancaman kepada masyarakat jika anda menolak untuk mengambil janji itu, dan mengutuk anda bila menolak. Seperti yang kita pelajari dalam Bab 7, sangat mungkin bahwa Antikris itu seorang Muslim dan Islam akan menjadi agama yang dipaksakan pada dunia. Kemungkinan bahwa setiap orang akan dipaksa untuk menjadi seorang Muslim atau dibunuh. Fakta lain yang menarik untuk diskusi ini adalah bahwa umat Islam memakai gelang lengan dan ikat kepala untuk menandakan kesetiaan mereka. Ada kemungkinan bahwa ini bisa menjadi “tanda” binatang tersebut karena dengan mengenakan itu anda “menunjukkan kesetiaan anda” dan ditandai sebagai seorang Muslim yang setia.

Wahyu 14:9  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: “Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, 10  maka ia akan minum dari anggur murka Tuhan, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. 11  Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.” 12  Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Tuhan dan iman kepada Yesus.

Tetaplah percaya seperti telah disebutkan di ayat 12 dan bertekunlah / sabar! Jika engkau melanggarnya, anda akan menderita selamanya ketimbang hanya sekedar lapar atau siksaan, atau bahkan dibunuh!

 Akhir Penderitaan dan Kematian

Perang Harmagedon dan sangkakala ketujuh di akhir dari tujuh tahun menandai akhir dari penderitaan dan mulainya Kerajaan Tuhan!

Alkitab memberitahukan kita bahwa setelah sangkakala ketujuh, ketika semua telah dikatakan telah selesai sudah, Yesus akan menyiapkan kerajaan-Nya di bumi dan kita akan memerintah bersama-Nya seribu tahun. Alkitab tidak menyebutkan bahwa seluruh manusia dimusnahkan pada saat terakhir, dan sangat jelas disebutkan bahwa manusia masih hidup di bumi saat milenia itu. Salah satu ayat yang menyatakan bahwa begitulah keadaan sebenarnya adalah; Daniel 7:12 Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya. Hal ini berbicara tentang apa yang terjadi setelah antikristus dilempar ke dalam neraka pada akhir kesesakan. Setan akan diikat sepanjang waktu itu dan dilepaskan hanya pada saat akhir untuk sementara dimana ia akan menipu penduduk bumi. Ada satu lagi peperangan terakhir dan tampaknya orang-orang yang berpihak kepada setan akan berperang melawan Yesus. Saya, sepanjang waktu hidupku, tidak dapat mengerti hal ini, tetapi saya pikir saya harus bersyukur bahwa saya tidak mengerti, karena mungkin bila aku mengerti aku akan seperti mereka. Setelah akhir pemerintahan seribu tahun, setan akan dicampakkan ke neraka selamanya, dan Tuhan akan membuat surga baru dan bumi baru untuk kita nikmati selamanya! Dan tidak akan ada lagi sakit atau sedih… selamanya…

Wahyu 20:6  Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Tuhan dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya. 7  Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 8  dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 9  Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, 10  dan iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. 11  Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. 12  Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. 13  Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. 14  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. 15  Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Wahyu 21:1  Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

Wahyu 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Runtutan waktu akhir zaman dan kerangka dari buku Wahyu didiskusikan lebih lanjut di Bab 10.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: