Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Nubuatan Injil Alkitab – Buku 1 » 1.4 – Keempat penunggang kuda

1.4 – Keempat penunggang kuda

Ada banyak teori populer tentang empat penunggang kuda. Kebanyakan tidak masuk akal sama sekali. Aku hanya mendengar satu yang masuk akal.

Sebelum saya memulai, harap ingat bahwa nubuatan yang digenapi tidak dapat dinyatakan sebagai fakta sampai hal itu telah terjadi. Saya telah mempelajari banyak teori tentang nubuatan dan apa yang telah ditulis di sini adalah yang menggema benar dalam pikiran saya setelah berjam-jam belajar, tapi saya tidak pernah akan mengatakan bahwa ini adalah fakta mutlak sampai kita melihat hal itu terjadi. Namun, simbol yang digunakan dalam Alkitab akan diketahui pada saat akhir (Dan 12:9) dan ketika anda selesai membaca buku ini saya yakin anda akan setuju dengan saya bahwa ada sedikit keraguan bahwa waktunya adalah sekarang.

Ada dua ayat yang berkenaan dengan penunggang kuda dan kereta kuda. Sama seperti Daniel dan Wahyu keduanya berbicara tentang binatang yang sama, Wahyu 6:1-8 dan Zakharia 6:1-8 keduanya berbicara tentang nubuatan yang sama.

Wahyu 6:1  Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai itu, dan aku mendengar yang pertama dari keempat makhluk itu berkata dengan suara bagaikan bunyi guruh: “Mari!” 2  Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan. 3  Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk yang kedua berkata: “Mari!” 4  Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar. 5  Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: “Mari!” Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. 6  Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: “Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu.” 7  Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara makhluk yang keempat berkata: “Mari!” 8  Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Zakaria 6:1 Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak keluar empat kereta dari antara dua gunung. Adapun gunung-gunung itu adalah gunung-gunung tembaga. 2  Kereta pertama ditarik oleh kuda merah, kereta kedua oleh kuda hitam. 3  Kereta ketiga oleh kuda putih, dan kereta keempat oleh kuda yang berbelang-belang dan berloreng-loreng. 4  Berbicaralah aku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: “Apakah arti semuanya ini, tuanku?” 5  Berbicaralah malaikat itu kepadaku: “Semuanya ini keluar ke arah keempat mata angin, sesudah mereka menghadap kepada Tuhan seluruh bumi.” 6  Yang ditarik oleh kuda hitam itu keluar ke Tanah Utara; yang putih itu keluar ke arah barat; yang berbelang-belang itu keluar ke Tanah Selatan; 7  dan yang merah itu keluar, gelisah untuk pergi, hendak menjelajahi bumi. Lalu berkatalah ia: “Pergilah, jelajahilah bumi!” Maka mereka menjelajahi bumi. 8  Kemudian berteriaklah ia kepadaku: “Lihat, mereka yang keluar ke Tanah Utara itu akan menenteramkan roh-Ku di Tanah Utara.

Kuda-kuda merupakan roh yang ada di dunia, seperti yang dikatakan dalam Zakaria 6:5.

Mari kita perhatikan masing-masing tipe kuda ini.

Kuda hitam yang berangkat ke negara utara dan pengendaranya memiliki sepasang timbangan di tangannya, berkata, “Secupak gandum sedinar …” Apakah belahan bumi utara mengandung sebagian besar negara-negara kapitalis? Apakah kapitalisme? Perdagangan bebas! Hitam melambangkan kapitalisme seperti merah mewakili komunisme di kalangan politik dan berita. Dapatkah Anda menemukan sepasang timbangan pada uang dolar AS?

Kuda putih yang berangkat setelah hitam dan pengendara memiliki busur, dan mahkota, dan berangkat untuk menaklukkan. Katolik mengikuti Kapitalisme karena sebagian besar dari bangsa-bangsa “Katolik” adalah negara-negara kapitalis “Barat”. Putih adalah simbol perdamaian. Gereja Katolik membawa pesan perdamaian. Ini bukan bukti apa-apa, tetapi menarik bahwa Katolik Roma Paus memakai putih, wahana putih (limo nya, helikopter, dll). Jika Paus adalah menunggang kuda, warna apa itu? Paus memakai mahkota. Penunggan yang digambarkan memiliki busur panah tapi tidak ada panahnya. Meskipun Vatikan tidak memiliki angkatan bersenjata, Katolik sangatlah berkuasa. Ketika mayoritas rakyat suatu bangsa menjadi Katolik, bangsa yang disebut sebagai bangsa yang “Katolik”, dan Vatikan yakin memiliki hak untuk membuat keputusan politik dan pemerintahan pemimpin bangsa yang “Katolik” itu. Salah satu tujuan utama Vatikan adalah menaklukkan Amerika.

Kuda merah diberi kuasa untuk mengambil damai, bahwa mereka harus saling membunuh satu sama lain, dan dia memiliki pedang besar. Apa militer yang lebih besar mungkin ada di dunia daripada kekuatan gabungan dari Rusia dan Cina? Sebuah pedang yang sangat besar! Merah adalah warna komunisme. Diperkirakan bahwa lebih dari 80 juta orang China telah tewas dalam pembersihan politik di Cina sejak Komunis mengambil alih pada tahun 1948. Pemerintah Uni Soviet membunuh 67 juta rakyatnya sendiri dan Rusia masih sangat merupakan bangsa (komunis) sosialis. Apakah mereka membunuh satu sama lain?

Kuda pucat pergi ke selatan dan Kematian duduk di dia dan Neraka mengikutinya dan ia diberi kekuatan untuk membunuh dengan pedang dan dengan kelaparan dan dengan binatang di dunia. Belahan bumi selatan mengandung sebagian besar negara-negara yang dilanda kemiskinan. Perang, kejahatan, revolusi, kelaparan dan binatang dari bumi lebih menonjol di negara-negara yang lebih terbelakang dari dunia ketiga. Tapi kata “binatang” di sini adalah kata yang sama yang digunakan untuk menggambarkan “raja” dalam bahasa Yunani asli, sehingga sangat mungkin mengacu pada fakta bahwa banyak dari “raja” dari Timur Tengah yang membunuh orang-orang mereka sendiri. 100 tahun terakhir kita telah melihat kematian lebih banyak dari seluruh sejarah manusia (perang, aborsi, dll) Ayat dalam Zakharia membagi kuda pucat / hijau dalam dua jenis, kuda berbelang-belang dan berloreng-loreng. Itu membuat nubuatan ini menjadi lebih mudah untuk memahami bahwa ia memiliki dua komponen: Islam dan Kematian. Suatu hal yang sangat menarik tentang kuda ini adalah bahwa makna dari kata Yunani asli ditafsirkan sebagai “pucat” dalam King James Bible, adalah kata chloros (khlo-ros ‘); yang juga berarti hijau kehijauan, atau pucat. Kata ini (chloros) juga digunakan di tiga tempat lain di Alkitab: Markus 6:39, Wahyu 8:7 dan Wahyu 9:4. Dalam ketiga tempat-tempat lain itu ditafsirkan dengan benar sebagai hijau. Kuda ini juga diberikan kekuasaan atas bagian keempat dari bumi. Karena kita tahu kuda-kuda ini adalah roh, itu sangat, sangat menarik bahwa warna Islam adalah hijau (bendera mereka, dll), dan bahwa terdapat 1,48 miliar Muslim (pengikut Islam) di dunia saat ini. Itu hampir persis seperempat dari populasi dunia. Kuda ini pergi ke selatan, dan 96,5% dari Muslim dunia berada di belahan bumi selatan, di Afrika dan Asia Selatan. Islam dapat didefinisikan sebagai “Kematian”? Ini mungkin mengacu pada “kematian kedua” yang disebutkan dalam Wahyu, pasal 2, 20 dan 21, di mana itu berarti kematian kekal. Aku pernah melihat argumen bahwa teroris hanyalah “radikal” dan Muslim miskin yang direkrut, tetapi jika Anda melihat sejarah orang-orang yang membajak pesawat pada 9/11, mereka berasal dari kelas menengah dan keluarga kaya. Serangan yang terjadi di mana-mana, bom bunuh diri, massa Muslim meneriakkan, “Kematian bagi Israel, kematian bagi Amerika”, tidak hanya miskin dan radikal, itu adalah pola pikir Islam secara keseluruhan. Lihatlah apa yang terjadi baru-baru ini di Palestina. Mereka dengan sengaja memilih sebuah organisasi teroris sebagai pemerintah mereka!

Keempat penunggang kuda dan kuda-kuda dengan keretanya kemungkinan besar mewakili roh Katolik, Kapitalisme, Komunisme, dan Islam. Roh-roh itu berada di dunia saat ini dan telah ada di sini untuk waktu yang lama. Jika Anda berpikir tentang hal ini, saya berani bertaruh Anda akan melihat bagaimana semangat rakyat hidup yang di bawah kekuatan ini memiliki sikap yang berbeda, cara berpikir yang berbeda, dll, yang sesuai dengan semangat yang mengatur kehidupan mereka.

Keempat kuda dari Wahyu adalah keempat materai yang pertama, yang totalnya ada tujuh.

Ada empat kelompok tujuh dalam kitab Wahyu. Tujuh meterai, tujuh sangkakala, tujuh cawan dan tujuh guruh. Yohanes diberitahu untuk tidak menulis apa yang ketujuh guruh katakan. Tujuh sangkakala dibahas dalam bab berikutnya. Ketujuh botol semua “dicurahkan” pada akhir dari tujuh tahun terakhir sebelum kedatangan Kristus, dan akan dibahas lebih lanjut dalam bab 10 dari buku kecil ini.

Meterai yang tersisa adalah: Materai ke-5 – Orang-orang kudus Tuhan yang sudah mati diberitahu untuk beristirahat namun untuk sedikit musim lagi. Meterai ke-6 – ada banyak terjadi di sini dan materai ini tampaknya menjadi nubuatan yang sama seperti sangkakala ke-7 dan cawan ke-7. Ada korelasi yang pasti di sini dengan ketujuh sangkakala. Seperti yang akan anda lihat dalam bab berikutnya, pertama 4 sangkakala telah sangat mungkin terdengar dan kita berada tepat diujung Tiga Celaka. Kita sudah melihat bahwa empat materai pertama telah dibuka dan itu sangat mungkin bahwa kita dalam “masa tunggu” dari meterai yang kelima, tepat sebelum yang keenam. Meterai ke-7 – Ada keheningan di surga untuk waktu sekitar setengah jam. (lihat Bab 10 untuk informasi lebih lanjut)

Kebanyakan orang diajarkan bahwa kitab Wahyu adalah catatan kronologis peristiwa akhir zaman, tetapi tidak ada dasarAlkitabiah untuk berpikir demikian. Meterai ke-6, sangkakala ke-7, ketujuh cawan, Matius 24:29, dan Yehezkiel 38:18-22 semua berbicara tentang hal yang sama dan mewakili periode waktu yang sama yang akan segera mengikuti Kesusahan besar pada akhir dari tujuh tahun terakhir, dibahas lebih lanjut dalam Bab 10 – Memahami Wahyu dan Runtutan Peristiwa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: