Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Nubuatan Injil Alkitab – Buku 1 » 1.3 – Bangsa Modern di dalam Alkitab

1.3 – Bangsa Modern di dalam Alkitab

Sebelum saya memulai, harap ingat bahwa suatu nubuat tergenapi belum dapat dinyatakan sebagai fakta sampai nubuat tersebut telah terjadi. Saya telah mempelajari banyak teori tentang nubuatan dan apa yang telah ditulis di sini adalah yang terngiang-ngiang dalam pikiran saya bahwa itu betul setelah berjam-jam belajar, tapi saya tidak pernah akan mengatakan ini adalah fakta mutlak sampai kita melihat hal itu terjadi. Namun, simbol yang digunakan dalam Alkitab akan diketahui pada saat akhir (Dan 12:9) dan ketika Anda selesai membaca buku ini saya yakin Anda akan setuju dengan saya bahwa ada sedikit keraguan bahwa waktunya adalah sekarang.

Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan Jerman berada dalam Alkitab! Percaya?

Tuhan memilih untuk menggunakan simbol-simbol untuk mewakili banyak hal mengenai nubuatan dalam Alkitab. Dia melakukan ini untuk “materai” nubuatan sampai pada waktu yang Ia ingin kita tahu, yiatu pada akhir zaman.

Daniel 12:9 Tetapi ia menjawab: Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

Simbol yang mudah dipahami sekarang bahwa kita dapat mengenali mereka seperti apa mereka.

Daniel 7 berbicara tentang empat binatang yang bangkit keluar dari laut.

Daniel 7:1  Pada tahun pertama pemerintahan Belsyazar, raja Babel, bermimpilah Daniel dan mendapat penglihatan-penglihatan di tempat tidurnya. Lalu dituliskannya mimpi itu, dan inilah garis besarnya: 2  Berkatalah Daniel, demikian: “Pada malam hari aku mendapat penglihatan, tampak keempat angin dari langit mengguncangkan laut besar, 3  dan empat binatang besar naik dari dalam laut, yang satu berbeda dengan yang lain. 4  Yang pertama rupanya seperti seekor singa, dan mempunyai sayap burung rajawali; aku terus melihatnya sampai sayapnya tercabut dan ia terangkat dari tanah dan ditegakkan pada dua kaki seperti manusia, dan kepadanya diberikan hati manusia. 5  Dan tampak ada seekor binatang yang lain, yang kedua, rupanya seperti beruang; ia berdiri pada sisinya yang sebelah, dan tiga tulang rusuk masih ada di dalam mulutnya di antara giginya. Dan demikianlah dikatakan kepadanya: Ayo, makanlah daging banyak-banyak. 6  Kemudian aku melihat, tampak seekor binatang yang lain, rupanya seperti macan tutul; ada empat sayap burung pada punggungnya, lagipula binatang itu berkepala empat, dan kepadanya diberikan kekuasaan. 7  Kemudian aku melihat dalam penglihatan malam itu, tampak seekor binatang yang keempat, yang menakutkan dan mendahsyatkan, dan ia sangat kuat. Ia bergigi besar dari besi; ia melahap dan meremukkan, dan sisanya diinjak-injaknya dengan kakinya; ia berbeda dengan segala binatang yang terdahulu; lagipula ia bertanduk sepuluh. 8  Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.

Binatang tersebut melambangkan raja, atau negara, bersama dengan para penguasa negara-negara seperti yang kita kenal mereka hari ini. Binatang dalam nubuatan itu hampir selalu mengacu pada bangsa dan / atau penguasa bangsa itu. Kadang-kadang akan mengacu pada bangsa itu sendiri dan kadang-kadang akan mengacu pada penguasa. Dalam rangka untuk memahami nubuatan ini, kita harus terlebih dahulu memahami bahwa binatang-binatang itu mengacu pada negara-negara modern.

Daniel 7:17 Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi.

Kita akan diberitahu ketika bangsa-bangsa tersebut akan ada.

Dan 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar.

Peristiwa di Daniel 7:9 adalah kembalinya Yesus Kristus. Dia akan kembali untuk meletakkan semua pemerintah dan membangun kerajaan Tuhan. Ini berarti bahwa raja (negara) ini akan ada pada saat kedatangan Kristus.

Sebuah teori yang sangat populer untuk ayat ini adalah bahwa itu adalah nubuatan paralel (atau yang sama) dari Daniel 2, di mana daftar kerajaan yang akan ada dari Babel sampai ke kedatangan Kristus kembali. Hal ini tidak mungkin benar karena beberapa alasan. Pertama, ada lima bagian di patung seperti yang tertulis dalam Daniel 2 (lihat bab 7 buku ini) dan hanya ada empat binatang di sini di Daniel 7. Kedua, jika kita terus membaca Daniel 7: 11  Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar. 12  Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya. Kita melihat bahwa binatang yang keempat, tanduk kecil (antikristus dan satu pemerintahan dunia-nya), hancur dan tiga binatang lainnya (singa, beruang, dan macan tutul) kekuasaannya dibawa pergi dan mereka hidup untuk sementara waktu. Jika ini adalah sebuah nubuat paralel dengan Daniel 2, maka kerajaan (Babel, Media / Persia, Yunani, Romawi) semua akan masih harus ada ketika Kristus kembali, tetapi mereka tidak ada dan tidak bisa ada. Ini jelas merupakan nubuatan yang berbeda dengan kerajaan yang berbeda dari kerajaan yang kita lihat dalam Daniel 2. Faktor umum adalah bahwa mereka berakhir di tempat yang sama pada saat Tuhan datang kembali.

Binatang pertama adalah singa, dan memiliki sayap elang yang keluar darinya. Bangsa apa saat ini yang memiliki simbol resmi singa? Inggris Raya, atau  Kerajaan Inggris seperti yang kita kenal sekarang. (Webster’s Third International Dictionary, Indianapolis Star Jan 4, 1980,  Encyclopedia online (Wikipedia). Bangsa apa saat ini yang keluar dari singa? Amerika Serikat keluar dari Inggris. Hal yang menakjubkan tentang nubuatan ini, Tuhan meramalkan deklarasi AS kemerdekaan 2400 tahun sebelum itu terjadi. Dan 7: 4, Yang pertama rupanya seperti seekor singa, dan mempunyai sayap burung rajawali; aku terus melihatnya sampai sayapnya tercabut dan ia terangkat dari tanah dan ditegakkan pada dua kaki seperti manusia, dan kepadanya diberikan hati manusia. Elang gundul adalah simbol resmi dari Amerika Serikat. Namun, AS juga memiliki simbol lain. Seorang pria: Paman Sam. Tuhan ingin kita tahu kapan waktu yang tepat, sehingga Dia memberi kita petunjuk begitu banyak sehingga kita hampir tidak bisa melewatkannya. Sayap yang dicabut dari singa dan hati seorang pria diberikan untuk itu. Halo Amerika Serikat!

Binatang kedua adalah beruang. Pernah mendengar tentang beruang Rusia? Beruang itu adalah simbol hewan resmi Rusia. (Indianapolis Star Jan 4, 1980, Encyclopedia online (Wikipedia) dan Rusia memiliki dan memainkan peran yang sangat penting dalam urusan dunia.

Binatang ketiga adalah seekor macan tutul dengan empat kepala dan empat sayap unggas. Macan tutul adalah simbol tidak resmi dari Jerman dan merupakan mistis makhluk kekasih Jerman dengan simbol kelimpahan di banyak negeri yang seperti singa di Inggris. “… Dan kekuasaan diberikan kepadanya.” Jerman telah menjadi bangsa yang dominan di Eropa selama 100 tahun terakhir dan Jerman adalah pemimpin yang menonjol dari Kekaisaran Romawi Suci (aka Kekaisaran Romawi Suci dari Bangsa Jerman) selama 1200 tahun terakhir. Beberapa kepala pada binatang ini cenderung menggambarkan berapa kali bangsa ini akan naik dan turun. Gerakan Jerman Reich yang Ketiga jatuh dengan kekalahan Hitler dalam Perang Dunia 2, dan mereka sekarang berada di Gerakan Jerman Reich yang Keempat. Sungguh menarik bahwa Tank Leopard Jerman telah menjadi salah satu tank terkemuka di dunia. Empat sayap unggas yang sangat mungkin merujuk pada aliansi Franco-Jerman. Simbol hewan resmi Perancis adalah ayam jantan.

Hal menarik lain tentang informasi ini adalah bahwa salah satu dari kepala-kepala yang terluka sampai mati, dan luka yang mematikan itu sembuh. Dalam Wahyu kita melihat binatang-binatang lagi, tapi sekarang mereka semua dalam satu binatang (akhir zaman, satu pemerintahan dunia).

Wahyu 13:1 -Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. 2  Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar. 3  Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.

Ketika Jerman dikalahkan untuk ketiga kalinya dalam waktu kurang dari 100 tahun (Perang Franco-Jerman, PD 1 dan PD 2), dia dipotong jadi dua dengan tembok Berlin untuk memastikan dia tidak akan pernah cukup kuat lagi untuk memulai perang dunia. Dinyatakan pada waktu itu, ” Jerman telah tewas. Dia tidak akan pernah bangkit kembali.” Luka ini sembuh pada tanggal 9 November 1989 saat tembok diruntuhkan dan Jerman sekali lagi mendominasi Eropa. Jerman dan gerakan Reich yang ke-4 sudah mati tapi sekarang hidup kembali dan berkembang sekali lagi. Uni Eropa merupakan salah satu dari salah satu kekuatan ekonomi nomor satu dunia, dan Jerman adalah salah satu dari negara terkuat di antara negara-negara Uni Eropa.

Binatang yang keempat sangat berbeda dari tiga binatang pertama, mengerikan dan menakutkan, dan sangat kuat. Dan binatang itu memiliki sepuluh tanduk. Sepuluh tanduk itu adalah sepuluh raja.

Dan 7:23  Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya. 24  Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.

Sepuluh tanduk ini sama dengan sepuluh jari kaki dari Daniel 2, dan sepuluh raja dari Wahyu 17. Wahyu 17 memberitahu kita bahwa sepuluh raja akan memberikan kekuasaan mereka untuk antikristus. Kita belum tahu persatuan bangsa-bangsa mana atau negara mana dan / atau pemimpin mana yang akan mewakili. Kita tahu bahwa pemimpin dunia (tanduk kecil dari Daniel 7:8 di atas) akan muncul dari serikat ini dan akan mengambil kekuasaan dengan “memetik” atau “menundukkan” tiga raja, dan ia akan “berbicara hal-hal besar”, dan dia akan “meremukkan (menaklukkan) seluruh bumi”. Dia akan memerintah sampai Yesus Kristus sendiri, yang adalah Yang Lanjut Usianya, datang kembali ke bumi. Orang ini akan menjadi apa yang kita sebut antikristus. Dia akan menjadi pemimpin pemerintahan satu dunia yang mengontrol bangsa di bumi pada akhir zaman. Dia akan menjadi orang jahat yang menyesatkan dunia dengan janji-janji perdamaian dan keamanan. Ada beberapa kemungkinan yang akan saya sebutkan di sini tapi aku ingin kau tahu bahwa saya tidak mengatakan bahwa ini adalah pasti, hanya bahwa itu kemungkinan. Uni Eropa Barat, sayap militer dari Uni Eropa, adalah sekelompok sepuluh negara yang dikepalai Javier Solana. Sejauh ini dia tidak memenuhi semua persyaratan yang akan memenuhi nubuatan tentang antikristus, tapi dia bisa saja memenuhi nubuatan itu dalam waktu yang sangat dekat. Tetapi jauh lebih mungkin, bagaimanapun, kalau Islam yang diwakili oleh binatang yang keempat, dan bahwa antikristus akan menjadi seorang Muslim seperti yang akan anda lihat dalam bab 7.

Jadi, apa yang telah kita pelajari sejauh ini? Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan Jerman akan berada di bumi saat itu, di “waktu akhir”. Sebuah serikat dari sepuluh “raja” akan menghasilkan pemimpin dunia yang dikenal sebagai antikristus, dan dia akan memerintah sampai Yesus datang kembali. Kita juga tahu berapa lama orang ini akan menguasai dunia, seperti yang ditunjukkan dalam ayat-ayat berikut:

Wahyu 13:5 Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.

Daniel 7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Dalam tulisan Perjanjian Lama, “satu masa dan dua masa dan setengah masa” berarti, satu tahun dan dua tahun dan setengah tahun, atau tiga setengah tahun. Empat puluh dua bulan juga sama dengan tiga setengah tahun. Jadi kita tahu bahwa jangka waktu ini akan menjadi tiga setengah tahun. Ini periode waktu akan menjadi paruh kedua dari tujuh tahun terakhir seperti yang dibahas lebih lanjut dalam bab-bab lain dari buku ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: