Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Nubuatan Injil Alkitab – Buku 1 » 1.2 Nubuatan Lainnya Yang Telah Dipenuhi

1.2 Nubuatan Lainnya Yang Telah Dipenuhi

Sekali lagi, ini hanya sedikit dari nubuatan yang  terpenuhi. Nubuatan lainnya tidak saya cantumkam di sini untuk menjaga agar buku ini cukup kecil. Nubuatan yang tertulis di sini, seharusnya cukup untuk membuktikan maksudnya.

Bait suci di Yerusalem dihancurkan seperti yang diprediksikan Tuhan Yesus

Matius 24:1 Sesudah itu Yesus keluar dari Bait Tuhan, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Tuhan…

Pada 70 Masehi, bangsa Romawi menghancurkan Yerusalem. Selama kehancuran, Bait Tuhan dibakar. Api menyebabkan tatahan emas di langit-langit dan dinding bait tersebut mencair. Emas mencair mengalir ke celah-celah dalam batu. Bangsa Romawi membongkar satu-satu batu itu untuk memindahkan emas. Ini menggenapi nubuat Yesus bahwa tidak satu batu pun akan dibiarkan berdiri di atas yang lain.

Kehancuran Yerusalem dan Bait Tuhan yang dinubuatkan dalam Daniel

Dan 9:26 Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa-apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan menemui ajalnya dalam air bah; dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.

Daniel memprediksikan bahwa orang-orang dari raja yang akan datang akan memusnahkan kota dan tempat kudus. Ini berarti bahwa sebelum antikristus mengambil kekuasaan di akhir zaman, orang-orang (leluhurnya) akan menghancurkan Yerusalem dan Bait Tuhan. Hal ini dinubuatkan sekitar tahun 500 SM dan digenapi tahun 70 Masehi. Nubuatan ini merupakan bagian dari “70 minggu ” dalam kitab Daniel, dan dari nubuatan hingga kejadian itu berjarak 483 tahun.

Saya harus berkomentar di sini bahwa orang-orang Romawi menyewa banyak prajurit upahan Arab di hari-hari itu sebagai tentara mereka, dan “orang-orang dari raja yang akan datang” bisa merujuk kepada seorang pria lain kebangsaan selain Romawi, dan sangat mungkin mengacu ke Arab seperti yang akan Anda lihat di bagian lain dari buku ini.

Israel akan menjadi tanah gurun tandus

Ulangan 29:23 seluruh tanahnya yang telah hangus oleh belerang dan garam, yang tidak ditaburi, tidak menumbuhkan apa-apa dan tidak ada tumbuh-tumbuhan apapun yang timbul dari padanya, seperti pada waktu ditunggangbalikkan-Nya Sodom, Gomora, Adma dan Zeboim, yakni yang ditunggangbalikkan TUHAN dalam murka dan kepanasan amarah-Nya:

Sejak penghancuran Yerusalem oleh orang Romawi, tanah Israel telah digambarkan berkali-kali sebagai gurun yang jarang penduduknya. Pada tahun 1867, Mark Twain menulis tentang tanah Israel, yang pada saat itu disebut Palestina, “Palestina duduk di kain kabung dan abu … mantra kutukan telah melayukan ladangnya dan menguras tenaganya… Palestina tempat yang terpencil dan tidak disukai … Tanpa harapan, suram, tanah yang patah hati. “- dari Mark Twain’s Innocents Abroad.

Orang-orang Israel yang diasingkan akan kembali ke Israel

Yehezkiel 38:8  Sesudah waktu yang lama sekali engkau akan mendapat perintah; pada hari yang terkemudian engkau akan datang di sebuah negeri yang dibangun kembali sesudah musnah karena perang, dan engkau menuju suatu bangsa yang dikumpul dari tengah-tengah banyak bangsa di atas gunung-gunung Israel yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah dibawa ke luar dari tengah bangsa-bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tenteram.

Bagian ini berbicara tentang Perang Harmagedon ketika Rusia dan Iran yang turun melawan Israel di tanah yang dibawa kembali dari pedang, dan dikumpulkan dari banyak orang. Dalam beberapa tahun terakhir, jutaan orang Yahudi telah kembali ke Israel. Setelah holocaust pada akhir Perang Dunia 2, orang-orang Yahudi berteriak-teriak untuk kembali ke Israel, walaupun makan banyak korban jiwa. Mereka berbondong-bondong ke kapal yang akan diserang oleh Palestina ketika mereka mencapai pantai dan hal ini tampaknya didorong oleh kekuatan tersembunyi untuk kembali pulang. Hari ini, bangsa Israel diakui sebagai bangsa yang berdaulat!

Jikalau anda skeptis dan tidak benar-benar tahu apakah ini nubuatan omong kosong, saya harus menanyakan apakah anda dapat memahami pentingnya dan dahsyatnya arti nubuatan ini. Israel tersebar ke segala penjuru angin selama 1900 tahun. Tanah mereka adalah gurun tandus waktu itu. Mereka tidak mati atau berasimilasi menjadi bangsa dan suku lain selama hampir 2000 tahun! Pada pertengahan abad terakhir mereka kembali ke Israel dan hari ini mereka sekali lagi menjadi bangsa Yahudi! Bagaimana itu mungkin? Belum pernah dalam sejarah dunia sesuatu seperti itu terjadi.

Munculnya Alexander Agung telah diperkirakan 200 tahun sebelum ia menyerbu Media dan Persia pada 331 SM

Dalam Daniel Bab 8 kita melihat munculnya kerajaan Media / Persia, penaklukan mereka oleh Alexander Agung, jatuhnya Kekaisaran Yunani menjadi empat  bagian dan kemudian lompatan ke akhir zaman dan munculnya antikristus lalu selanjutnya dikalahkan oleh Yesus.

Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia. 21  Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja yang pertama. 22  Dan bahwa tanduk itu patah dan pada tempatnya itu muncul empat buah, berarti: empat kerajaan akan muncul dari bangsa itu, tetapi tidak sekuat yang terdahulu. 23  Dan pada akhir kerajaan mereka, apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu. 24  Kekuatannya akan menjadi hebat, tetapi tidak sekuat yang terdahulu, dan ia akan mendatangkan kebinasaan yang mengerikan, dan apa yang dilakukannya akan berhasil; orang-orang berkuasa akan dibinasakannya, juga umat orang kudus. 25  Dan oleh karena akalnya, penipuan yang dilakukannya akan berhasil; ia akan membesarkan dirinya dalam hatinya, dan dengan tak disangka-sangka banyak orang akan dibinasakannya; juga ia akan bangkit melawan Raja segala raja. Tetapi tanpa perbuatan tangan manusia, ia akan dihancurkan.

Daniel 11 selanjutnya menjelaskan lebih banyak tentang sejarah masa lalu yang mengarah ke antikristus juga. Jika saja bisa kita tarik garis, kita bisa tahu persis dari mana antikristus akan bangkit, tapi masalahnya empat kerajaan setelah pemerintahan Alexander telah melewati terlalu banyak kekacauan sehingga sulit bagi kita untuk dapat mengetahuinya tanpa berspekulasi. Mungkin informasi sudah ada di suatu tempat menunggu sesuatu yang akan memberitahukannya kepada kita.

Apakah Anda berpikir Alkitab adalah kebenaran? Tuhan memberi kita nubuatan sehingga kita bisa tahu bahwa Ia nyata dan kita percaya kepadaNya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: