Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Kebenaran Firman Tuhan – Buku 2 » 2.7 – Keindahan ciptaan Tuhan

2.7 – Keindahan ciptaan Tuhan

– dan keabadian bersama-Nya!

Salah satu trik yang dipakai penyesat adalah membuat kita berpikir bahwa entah bagaimana surga tidak seindah yang dibayangkan. Setan bahkan meyakinkan orang bahwa neraka akan menjadi pesta besar. Saya tahu itu karena saya benar-benar mendengar orang mengatakan bahwa mereka akan tahu semua teman-teman mereka di neraka dan betapa menyenangkan. Neraka sebagaimana dijelaskan dalam Alkitab sama sekali tidak mirip sebuah pesta. Dan sorga dijelaskan dalam Alkitab adalah di luar apa yang bahkan bisa kita bayangkan! Maksudku, benar-benar, apakah anda pikir kita memiliki imajinasi yang lebih baik daripada Tuhan? Kami telah menulis cerita yang memiliki akhir yang lebih baik daripada apa yang Tuhan tulis? Kami bermimpi mimpi yang lebih baik daripada Tuhan bisa impikan?

Saya meminta anda untuk melihat luar. Jika anda tinggal di kota, aku tidak berbicara tentang melihat bangunan beton dan kaca atau jalanan. Saya sedang berbicara tentang keindahan dunia, pantai di daerah tropis, ngarai besar, pegunungan yang mencapai langit, hutan dan air terjun di tengah-tengah hutan, ikan, keindahan hati dari lanskap dilihat dari tempat tinggi di tengah hutan, dan semua berjuta hal-hal yang membuat kita melotot dengan keindahan itu. Apakah anda benar-benar berpikir bahwa Tuhan yang menciptakan manusia dalam bentuk yang sedemikian rupa sehingga ciumannya saja sudah begitu indah membuat kita serasa di “surga” dan surga itu kurang indah ketimbang kehidupan di bumi? Pernahkah Anda melihat salah satu foto yang diambil dari hubble atau teleskop lain? Bukti keagungan Tuhan adalah keindahan dan keluasan ciptaan-Nya yang dahsyat, menakjubkan, dan tidak terbandingkan!

Ketika Tuhan menciptakan manusia, langit bersukacita! Para malaikat melompat kegirangan pada penciptaan-Nya yang menakjubkan! Bayangkan bagaimana perasaan Tuhan ketika ciptaan-Nya melawan-Nya. Rasa sakit dari seorang kekasih yang dicampakkan mungkin tidak dapat dibandingkan. Bayangkan kasih Tuhan kepada kita kembali kepada-Nya! Bayangkan air mata sukacita-Nya akan tertumpahkan ketika kita berdiri berhadapan dengan Dia! Apakah anda pikir kita tidak akan memiliki apa pun yang kita inginkan atau bahwa kita akan tidak mampu sama sekali untuk bersedih?

Wahyu 7:15  Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka. 16  Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. 17  Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Tuhan akan menghapus segala air mata dari mata mereka.

Manusia yang diciptakan-Nya adalah gambar-Nya. Selain makanan, air dan udara, apa hal lain yang tanpanya manusia tidak bisa hidup? Orang lain. Ketika orang-orang yang benar-benar terisolasi mereka menjadi gila dan akhirnya mati. Kurungan tersendiri digunakan sebagai bentuk hukuman karena betul-betul mengerikan bagi jiwa. Jika kita diciptakan menurut gambar Tuhan, maka kita seperti Tuhan. Bagi saya, itu berarti bahwa Tuhan ingin kita bersahabat dengan-Nya! Dia tidak membutuhkan apa-apa, tetapi Dia ingin bersama-sama dengan kita dan menghabiskan kekekalan dengan kita! Dia ingin berjalan dan berbicara dengan kita dan tinggal di antara kita sama seperti yang Dia katakan akan Dia lakukan di Wahyu 7:15. Dia ingin kita mengasihi-Nya dan menyembah Dia. Ketika Anda berpikir tentang berapa banyak Dia mengasihi kita dan apa yang telah Dia lakukan untuk menyelamatkan kita, itu sebenarnya sulit bagi kita untuk tidak mencintai-Nya. Saya tidak sabar untuk memulai sisa keabadian untuk hidup dengan Tuhan! Dia adalah, Dia-lah, pencipta segala sesuatu. Bayangkan hal-hal yang akan Dia tunjukkan kepada kita!

Gal 4:7 Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Tuhan (melalui Kristus).

(Alkitab bahasa Indonesia Terjembahan Baru oleh LAI tidak dilengkapi dengan (melalui Kristus) padahal King James Version memiliki kalimat “through Christ” di bagian akhir ayat tersebut, sangat disayangkan – penterjemah Red)

Kita adalah ahli waris Tuhan! Bukan hamba, atau prajurit, tetapi anak dan ahli waris Tuhan melalui Yesus Kristus!

Matius 13:44  “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. 45  Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. 46  Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.

Kerajaan sorga seumpama harta karun yang sangat tinggi nilainya dan indahnya!

Matius 7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya?

1 Kor 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”.

Seberapa besar kasih yang Tuhan berikan kepada kita? Tidak bisa saya bayangkan!

Terima kasih Yesus, untuk mati bagiku, untuk pengorbanan, untuk kasih karunia dan belas kasihan yang Engkau miliki bagi kami, untuk hidup yang Engkau berikan bagi kami!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: