Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Kebenaran Firman Tuhan – Buku 2 » 2.5 – Lalu apa selanjutnya?

2.5 – Lalu apa selanjutnya?

  – Apa yang saya ketahui sekarang?

Hal pertama yang saya rekomendasikan kepada siapa pun yang membaca buku ini dan ingin mengetahui kebenaran adalah dengan membaca Alkitab. Mulailah dengan Perjanjian Baru dan membacanya dari Matius sampai Wahyu, dan kemudian pindah ke Perjanjian Lama, atau memulai kembali pada Matius dan membacanya lagi. Duduklah setiap hari dan membaca Firman. Berikan pujian kepada Tuhan dan meminta-Nya untuk pengertian sebelum Anda membaca. Ketika Anda mengucapkan terima kasih bagi Yesus untuk menyelamatkan anda dan benar-benar bersyukur atas pengorbanan-Nya, Dia akan memberkati Anda dan membawa Anda ke kebenaran-Nya! Jangan bergantung pada pria atau wanita untuk mengajarkan anda kebenaran Tuhan, membacanya sendiri sehingga anda tahu anda mendapatkan kebenaran sejati! Ingat tipuan iblis! Kebanyakan orang terjebak di dalamnya dan bahkan tidak tahu bahwa mereka percaya dusta! Jika Anda menyukai kebenaran, Tuhan akan memberkati anda dan memberikan anda pemahaman.

Ingatlah bahwa Tuhan mengasihi semua orang dan tidak ingin satu jiwa pun hilang, tetapi Dia tidak akan memaksa seseorang untuk diselamatkan. Kita memiliki pilihan untuk melakukan apapun yang kita inginkan. Tuhan tidak membuat semua terjadi begitu saja hal-hal yang telah kita bicarakan dalam bab nubuatan di dalam buku ini, Dia hanya tahu bahwa hal itu akan terjadi.

Saya tahu bahwa saya tidak bisa meyakinkan siapa pun tentang sesuatu yang mereka tidak mau percaya, begitupun saya. Jika seseorang mencari Tuhan mereka akan menemukan-Nya dan berusaha untuk meyakinkan seseorang yang tidak hanya akan menjadi sia-sia. Jika Anda tidak mencintai kebenaran dan tidak benar-benar ingin berjalan bersama Tuhan, Anda mungkin juga berhenti membaca sekarang jika Anda belum melakukannya. Jika Anda menyukai dunia dan apa yang dapat Anda peroleh dari keinginan untuk pribadi Anda sendiri, menikmatinya selagi bisa…

Markus 8:36 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya?

Jika kita mencintai dunia dan semua yang di dalamnya, kasih Tuhan tidak ada di dalam kita.

1 Yoh 2:15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. 16  Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. 17  Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Tuhan tetap hidup selama-lamanya.

Yesus sungguh mengasihi kita dan itu terbukti dengan kerelaan-Nya datang kepada kita dalam rupa manusia dan mati bagi kita. Dia hanya ingin kita mengasihi Dia sebagai gantinya. Dan jika kita mengasihi Yesus, akan sangat mudah melalukan hal yang Dia perintahkan. Jika engkau melakukannya, engkau tidak akan gagal; tapi jika engkau tidak mengasihi Yesus, engkau akan jatuh.

Lukas 6:46 Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? 47  Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya–Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan–, 48  ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun. 49  Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya.”.

Miliki keyakinan terhadap Tuhan dan jangan hakimi dirimu, karena Tuhan tahu hati anda dan mengasihi anda! Jika kamu menuruti perintah-Nya, Anda berada di dalam Tuhan dan Dia di dalam kamu. Kita tahu Dia dengan nyata ada di dalam kita oleh Roh-Nya! Ini tidak berarti kita tidak akan pernah berbuat dosa. Kita adalah daging dan lemah dalam roh. Dengan Tuhan di dalam kita, kita akan berubah, dan perubahannya biasanya lambat, tapi stabil, jika Anda hanya percaya pada Tuhan dan memuji-Nya setiap hari, berlatih untuk hidup dalam roh dan bukan dalam daging. Kedengarannya aneh, memang, tapi kita terdiri atas roh dan daging. Sebagian besar dari kita hanya pernah tahu daging. Roh Kudus tinggal dalam diri kita dan memberi kita hidup dalam Roh!

1 Yoh 3:18 Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran. 19  Demikianlah kita ketahui, bahwa kita berasal dari kebenaran. Demikian pula kita boleh menenangkan hati kita di hadapan Tuhan, 20  sebab jika kita dituduh olehnya, Tuhan adalah lebih besar dari pada hati kita serta mengetahui segala sesuatu. 21  Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Tuhan, 22  dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya. 23  Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita. 24  Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Tuhan dan Tuhan di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Tuhan ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.

Kasihilah TUHAN Tuhan kita dengan seluruh hatimu, dan seluruh jiwamu, dan dengan seluruh akal budimu, dengan seluruh kekuatanmu, dan kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri:

Markus 12:30 Kasihilah TUHAN, Tuhanmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. 31  Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini..

Yesus akan mengirimkan penghibur, Roh Kudus-Nya, untuk hidup dalam diri kita dan membimbing kita. Tidak ada di dunia ini yang dapat dibandingkan dengan sukacita Roh Kudus di dalam hati Anda! Tidak ada!

Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku:

Jika kita mengasihi Yesus dan mencintai kebenaran, kita akan menaati Injil dan melakukan apa yang Yesus mengatakan kepada kita! Sebagai Roh Kudus menuntun kita dan kita belajar untuk tunduk kepada-Nya, kita akan belajar untuk melupakan keinginan egois dan belajar untuk mengasihi orang lain seperti diri kita sendiri. Tuhan tidak akan meninggalkan kita sendirian tapi akan memberi kita Roh-Nya untuk menghibur kita dan membawa kita kepada kebenaran-Nya. Apa yang harus kita lakukan adalah mematuhi Injil dan benar-benar mencari Dia dengan segenap hati kita! Kita semua orang berdosa dan tidak ada yang layak, tetapi dengan kasih karunia Tuhan kita diselamatkan. Percayalah, aku tahu bahwa aku tidak layak kasih Tuhan dan pengampunan, tetapi Dia begitu mengasihi saya dan bahwa ia betul-betul memaafkan aku! Dia mengasihi kita semua dengan begitu kasih. Karena Tuhan begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal. Dia memberikan apa yang paling berharga bagi manusia, untuk menyelamatkan manusia.

Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. 2  Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. 3  Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Tuhan. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging:

Yesus mengasihimu. Ia hanya ingin engkau mengasihi-Nya sebagai balasnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: