Nubuatan dan Kebenaran menurut Injil

Beranda » Salam dari kami

Salam dari kami

Dari kami, penerjemah dan pengarang asli dari “Little Book of Prophecy and Truth”

Perkenalan dari Penerjemah

Syalom saudara semua.

Sungguh ini adalah sebuah kegembiraan bagi saya di awal tahun 2013. Siapa sangka penjelajahan di internet dengan Google membawa saya bertemu dengan sebuah posting di internet tentang “Nubuatan dan Kebenaran” yang dibuat oleh Dan Nordquist (email: info@bibleprophecyandtruth.com dengan websitenya bibleprophecyandtruth.com. Saya tidak kenal beliau. Bertemu muka pun belum pernah. Tapi saya tahu dari tulisan ini saja, bahwa Pak Dan sungguh mencintai Tuhan, dan ingin kita semua terangkat dan bertemu Dia di surga kelak.

Agar buku ini menjadi berkat bagi bangsa ini, maka saya memberanikan diri untuk menterjemahkannya, agar seluruh mereka yang percaya, yang mengasihi Yesus Kristus, Yashua Hamasiah, dan menunggu kedatangan-Nya kembali dapat dikuatkan dan agar dapat melihat tanda-tanda zaman, terhindar dari tergelincir.

Sebelum anda mulai membaca terjemahan dari Dan Nordquist ini, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terlebih dahulu berkaitan dengan tulisan Pak Dan Nordquist.

Pertama-tama adalah tidak dipakainya penggunaan kata “Allah”. Banyak perdebatan tentang boleh tidaknya penggunaan kata ini, akan tetapi dengan mengikuti penjelasan dari Pak Dan maka kami sendiri mengerti dan percaya mengapa penggunaan tersebut tidak lah tepat. Dan juga, hal ini untuk menjaga integritas isi dari terjemahan, sebab terjemahan tidak boleh lari dari aslinya. Oleh sebab itu, untuk padananan penterjemahan “God” dipakai “Tuhan” atau “TUHAN” sehingga misalkan dalam Bab “How many Gods are there?” atau “Berapa banyak Tuhan di sana?” dalam Buku 2, sebagai contoh “the LORD my God” diterjemahkan menjadi “TUHAN Tuhanku”. Demikan dan selanjutnya di dalam terjemahan ini padanan penggunaan kata Tuhan sebagai terjemahan dari bahasa Inggris “God”.

Kemudian tulisan Pak Dan dibagi dalam tiga buku yang ketiganya disebut “Buku Kecil” tersebut. Akan tetapi Buku ke-3 belum saya terjemahkan oleh karena isinya berkaitan tentang evolusi. Bukan hal itu tidak penting, tetapi karena pertama waktu yang dibutuhkan untuk menterjemahkan menyita sekali, dan di Indonesia tidak banyak yang mempermasalahkan hal itu. Mungkin karena mayoritas bangsa ini Muslim, sehingga penciptaan oleh Pencipta adalah mutlak, sebagai mana pula kiamat.

Selanjutnya adalah kebenaran yang disampaikan di dalam “The Little Book of Prophecy and Truth” atau “Buku Kecil Nubuatan dan Kebenaran” adalah “hard truth”. Kebenaran yang diungkapkan secara blak-blak-kan. Kebenaran yang diungkapkan secara blak-blakan akan membuat banyak orang tersinggung. Sudah pasti. Oleh karena itu saya minta semua ego dipinggirkan dulu. Bila anda tersinggung renungkan sekali lagi, sebab buku ini bukan dibuat oleh seorang yang punya gelar sarjana teologia, atau orang yang ahli bersilat lidah, tetapi oleh Pak Dan. Bukan siapa-siapa, tetapi orang yang sungguh cinta akan Tuhan. Dan beliau menciptakan buku ini supaya saya dan anda, kita yang berbahasa Indonesia ini, bisa tahu kebenaran sejati. Tentang Yesus yang sejati. Berikut tulisan beliau.

Pengantar dari Penulis Asli, diterjemahkan

Perkenalkan, nama saya Dan Nordquist. Saya seorang Kristen yang dilahirkan kembali, yang mencintai kebenaran dan telah menghabiskan berjam-jam, berhari-hari, dan bertahun-tahun mempelajari Firman Tuhan. Saya tidak mendapat mandat dari manusia, saya hanyalah pendosa yang diselamatkan oleh anugerah Tuhan yang telah diberi kasih dan kebenaran. Saya telah mempelajari pekerjaan-pekerjaan dari banyak orang lain dan saya telah mengambil kebenaran yang sesuai dengan Firman Tuhan dan membuang yang tidak mengikuti Alkitab secara tepat. Saya menulis buku ini dengan mengkompilasi catatan-catatan tersebut ke dalam format yang bisa dibaca untuk dibagikan kepada para pembaca. Saya telah berumah tangga, dengan seorang istri yang cantik , yang bisa saya katakan itu adalah hadiah yang berharga dari Tuhan, dan kami diberkati dengan empat orang anak.

Sejak saya mencintai nubuatan dan bagaimana hal itu berhubungan dengan waktu-waktu sekarang dan kejadian-kejadian di dunia, kebanyakan orang tampaknya menjadi tertarik, seperti saya. Saya menulis buku ini untuk merangkum semua yang telah saya pelajari tentang nubuatan Alkitab dan membantu orang lain memahami kebenaran Firman Tuhan. Saya tidak meminta pujian untuk apapun di dalam buku ini. Saya telah mempelajari sebagian besar keyakinan yang utama (dan banyak yang tidak begitu populer) pada nubuatan dan teologi Alkitab, dan banyak dari kata-kata dalam buku ini diambil dari pengajaran orang-orang lain, tapi Alkitab adalah otoritas tertinggi pada kebenaran. Maka kita akan mempelajari Firman Tuhan sebagai bukti dari apapun yang kita diskusikan di sini.

Saya harus menekankan, tepat di awal ini, bahwa penggenapan nubuatan tidak dapat sepenuhnya diakui sudah terbukti sampai nubuatan tersebut telah terjadi. Ada banyak nubuat Alkitab yang telah terjadi, tetapi ada pula nubuatan-nubuatan yang baru akan terjadi. Kita tidak bisa tahu pasti apa yang kita lihat sampai peristiwa dalam nubuatan tersebut telah sampai pada kesimpulan. Dikatakan ada begitu banyak bukti kuat dan petunjuk, dimana hampir mustahil untuk tidak melihatnya seperti sekarang ini. Nubuatan akan datang tepat di depan mata kita dan kini kita sedang hidup di saat-saat dimana Tuhan menghabiskan sekitar 25% dari isi Alkitab hanya untuk memberitahukan zaman itu kepada kita. Dia ingin kita tahu kapan waktu yang tepat, yaitu di akhir jaman, dan kita berada di jaman itu! Alkitab hampir 30% berisi tentang nubuatan, baik berbicara tentang waktu yang dekat ataupun waktu yang jauh di masa depan dan banyak nubuatan yang telah terjadi. Berapa banyak bukti lagi yang perlu kita percaya bahwa Alkitab itu benar?

Bagian kedua dari buku ini (Buku 2), diambil langsung dari Alkitab dan tidak ada tebak-tebakan yang terlibat sama sekali. Tuhan sangat spesifik tentang kebenaran dan telah menulis Firman-Nya bagi kita untuk memahami sepenuhnya jika kita mencintai kebenaran dan mencarinya dengan segenap hati kita. Dan, hal yang paling penting untuk diingat adalah: memahami nubuat tidak penting bagi keselamatan anda, tetapi memahami kebenaran adalah hal yang paling penting di dunia! Ini adalah buku yang saya harap saya miliki ketika saya memulai perjalanan saya dengan Tuhan. Ada begitu banyak agama di luar sana dan mereka semua mengajarkan sesuatu yang berbeda, bahkan gereja-gereja “Kristen” mengajarkan beberapa perbedaan yang signifikan meskipun mereka mengaku percaya akan hal yang sama. Apakah kebenaran itu? Kami akan mengeksplorasinya dalam buku kecil ini.

Banyak teks dalam buku ini yang merupakan kutipan langsung dari Alkitab dengan penjelasan dan komentar untuk membantu pembaca mengerti artinya. Alkitab adalah satu-satunya kebenaran yang nyata, jadi kita tidak boleh menyimpang dari halaman-halamannya. Sementara saya meneliti dengan beberapa versi Alkitab dan menggunakan kamus bahasa Yunani / Ibrani, saya juga menggunakan Versi King James Bible untuk akurasi dan kebenarannya. Beberapa orang tidak menyadari betapa banyak perubahan yang dibuat dalam terjemahan dari beberapa versi Alkitab yang berbeda yang terkadang benar-benar mengubah makna dari Firman Tuhan dan meskipun dengan itu mungkin akan lebih mudah untuk memahaminya, tapi terjemahan-terjemahan tersebut tidak akurat. Alkitab King James adalah terjemahan yang paling akurat yang kita miliki. Banyak orang berpikir bahwa alkitab versi King James sangat jauh dari teks asli dan tidak akurat, tetapi sebenarnya versi itulah yang akurat karena hanya dua langkah dari teks aslinya. Perjanjian lama berbahasa Ibrani yang asli diterjemahkan ke dalam apa yang disebut Naskah Masoretik oleh sekelompok orang Yahudi yang dikenal sebagai golongan Masoret dan teks itulah yang digunakan untuk membuat terjemahan bahasa Inggris. Perjanjian Baru yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris diterjemahkan berdasarkan Textus Receptus (kumpulan teks Yunani asli) yang disusun oleh sarjana katolik Belanda, Desiderius Erasmus. Sementara beberapa orang berpendapat bahwa terjemahan tersebut masih tidak cukup baik. Hal penting yang harus diingat adalah bahwa Tuhan menjaga firman-Nya bagi kita dan Dia tidak memberikan kita sebuah buku yang tidak bisa kita pahami. 2 Tim 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Tuhan memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran:

Lebih dari 25.000 penggalian arkeologi membuktikan Alkitab adalah sejarah yang akurat dalam segala hal, dan setiap tunggal nubuatannya terbukti benar tanpa kegagalan satupun, bagaimana bisa kita meragukan keasliannya?

Saya berharap bahwa buku kecil ini akan menginspirasi pembaca untuk melakukan apa yang saya lakukan ketika saya punya begitu banyak pertanyaan dan mendapat begitu banyak jawaban yang berbeda. Saya mulai membaca Alkitab untuk diri saya sendiri! Saya mulai dengan membaca seluruh Perjanjian Baru dari depan ke belakang, kemudian pindah ke Perjanjian Lama. Saya pasti tidak ingin Anda mengambil mentah-mentah kata-kata saya atas apa pun yang saya katakan dalam buku kecil ini. Tapi saya pun tidak ingin anda menggantinya dengan kata-kata orang lain! Percayalah hanya Firman dan HANYA Firman Tuhan! Mencari pendeta yang tahu Firman Tuhan sangat penting, tapi pastikan ia mengajar kebenaran! Saya mengatakan ini karena saya tahu seorang pendeta yang menyesatkan saya dan tidak mengajarkan kebenaran. Saya hanya bersyukur bahwa Tuhan menunjukkan kepada saya kebenaran-Nya! Ini bisa berarti konsekuensi mengerikan bagi saya jika saya tidak mencari sendiri Tuhan dan kebenaran-Nya.

Rekomendasi saya agar dapat membaca buku kecil ini dengan baik adalah dengan membawa Alkitab dan membaca ayat-ayat yang saya kutip dari saat anda mulai membaca halaman ini.

Silahkan download edisi lengkap buku tersebut di kedua link ini:

1. Dalam Bahasa Inggris lengkap /Complete Original Book in English “prophecyandtruth.pdf

2. Dalam Bahasa Indonesia “nubuatandankebenaran.pdf

prophecyandtruth original bahasa Inggris dapat dibaca online di http://www.bibleprophecyandtruth.com

Untuk pengalaman membaca yang terbaik, silakan baca buku ini secara berurut. Ada beberapa pelajaran yang dibangun di atas bab-bab sebelumnya. Jika anda melewatkan pelajaran di bagian depan, mungkin pengertiannya jadi tidak masuk akal untuk anda. Selamat menikmati!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: